18 Juni 2014

Tugas 2 :Pengantar Komputasi Modern Part 2 [Revisi]

Disiplin Dalam Belajar

    Oke, untuk kali ini dalam kuliah Pengantar Komputasi Modern yang akan saya jelaskan adalah disiplin dalam belajar. 
    Menurut saya belajar itu penting, karena jika seseorang ingin maju maka harus belajar. jika tidak maka mereka akan tertinggal oleh yang lainnya. Belajar bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, asalkan ada kemauan untuk mau belajar. Biasanya musuh dari kemauan untuk belajar adalah malas dan suka menunda pekerjaan. hal inilah yang biasa menghambat seseorang untuk mau melakukan sesuatu, dalam hal ini adalah belajar. kuncinya adalah displin. Disiplin tidak akan muncul begitu saja, disiplin ini tumbuh dari kebiasaan. kebiasaan terbentuk dari lingkungan kita misalnya orang-orang di sekitar kita seperti keluarga yang selalu mensupport dan juga memberikan motivasi untuk maju. Orang tua yang selalu megajari dan membimbing dalam keluarga sangat berperan dalam meletakkan dasar-dasar perilaku bagi anak. Perhatian yang diberikan oleh orang tua kepada anak akan selalu terekam dalam ingatan, yang kemudian semua itu yang nantinya akan menjadi kebiasaan bagi anak-anak. Di samping itu komunikasi yang efektif antara anak dengan orang tuanya juga akan menjalin hubungan yang baik di antara keduanya, sehingga persoalan-persoalan belajar mudah diselesaikan, termasuk juga kedisiplinan belajar dimana orang tua memegang peranan untuk menimbulkan keinginan disiplin belajar dalam diri.
   Terkadang saya pun memiliki sifat malas dan suka menunda pekerjaan, akan tetapi karena orang-orang di sekitar saya seperti orang tua, saudara, sahabat, dan juga teman-teman  yang selalu memotivasi saya, maka saya pun juga jadi termotivasi dan menjadi bersemangat untuk melakukan sesuatu (dalam hal ini belajar). 
   Oke cukup sekian, jika ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan, karena saya membuat tulisan ini agar setiap yang membaca bisa mengambil sisi positifnya.   


Jakarta, 18 Juni 2014




(Muhammad Dede Fahlevi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar