7 Oktober 2012

Pengalaman (pribadi) di Bidang Sistem Informasi

Kali ini saya dapat tugas untuk menceritakan pengalaman pribadi saya di bidang sistem informasi. beberapa bulan yang lalu, saudara saya berulang tahun. karena ia suka sekali dengan doraemon yaa saya ingin membelikannya action figure doraemon, karena barangnya udah langka jadi saya cari di internet aja. saya mencarinya di  http://www.tokobagus.com, eh ternyata ada yang menjual barangnya, tapi pada saat itu saya agak riskan karena barang second(bekas). yaaa berhubung susah nyari barangnya jadi okedeh coba liat aja dulu barangnya kalo bagus ya di beli. ternyata setelah ketemuan sama pemilik barangnya, ternyata masih bagus. kan udah fix sama barangnya tinggal nego harga aja..setelah dapat kesepakatan harga yaudah saya langsung bayar aja di tempat sama yang punya itu barang. dan bilang "DEAL". karena kita harus bertemu langsung dengan pemilik barangnya (si penjual) untuk mengecek apakah barang tersebut masih bagus atau tidak. kalau sudah fix   membayar langsung  maka ini disebut COD (Cash on Delivery).
             
Mungkin dari segi kekurangannya karena menghabiskan waktu dan tenaga kita, karena sebagai pembeli kita harus menemui si penjualnya langsung. dan dari segi keuntungannya kita bisa langsung bertatap muka dengan si penjual dan mengetahui barang tersebut secara langsung. jadi jika ada cacat pada barang tersebut maka kita bisa tidak jadi untuk membelinya.

Nah dari pengalaman saya itu,  ada prosedur sistem informasi. karena dari awal saya mencari barang tersebut sampai mendapatkan barang tersebut terjadi sebuah sistem. dan dari pengertian sistem informasi itu sendiri adalah suatu sistem yang merupakan kumpulan dari elemen-elemen untuk mencapai suatu tujuan, dan menjadi bentuk yang berarti bagi si penerima.  tujuan disini adalah untuk mendapatkan barang tersebut dan elemen-elemennya adalah langkah-langkah dalam mendapatkan barang tersebut.

            


Tidak ada komentar:

Posting Komentar